Pengumuman

Kamis, 18 September 2014 06:27

PENGUMUMAN

Diinformasikan kepada para pelamar CPNS Kota Bandung yang telah melakukan pendaftaran dan pengiriman berkas, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Sebagaimana diketahui bahwa salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah Foto Copy Sertifikat TOEFL yang sudah dilegalisasi (Jika tidak memungkinkan untuk dilegalisasi maka dapat menyampaikan sertifikat TOEFL Asli). Adapun yang dimaksud dengan legalisasi adalah pengesahan dari instansi penyelenggara yang dibuktikan dengan adanya pembubuhan Tanda Tangan Asli dan Stempel Asli (bukan scan).
  2. Bagi pelamar yang telah mengirimkan berkas pendaftaran yang disertai dengan Foto Copy KTP namun KTP-nya bukan KTP Elektronik sebagaimana ketentuan, maka persyaratan tersebut dianggap Tidak Memenuhi Syarat. Oleh karena itu Saudara dapat melengkapi Foto Copy KTP tersebut dengan melampirkan Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (bukan Kecamatan) yang menerangkan bahwa KTP Elektronik Saudara sedang dalam proses.

Sehubungan dengan hal tersebut, bagi yang sudah mengirimkan berkas pendaftaran namun tidak sesuai dengan ketentuan sebagaimana tersebut di atas, dapat mengirimkan ulang berkas secara keseluruhan (lengkap) sesuai persyaratan yang telah ditetapkan selambat-lambatnya Tanggal 25 September 2014 (stempel pos).

 

 

 

Pengumuman Penerimaan CPNS 2014

Kamis, 04 September 2014 15:48

WALIKOTA BANDUNG

P E N G U M U M A N

NOMOR :  005 TAHUN 2014

Tentang

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG
FORMASI TAHUN 2014

 

Sesuai Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 505 Tahun 2014 Tanggal 11 Agustus 2014 Perihal Formasi PNS Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung membuka kesempatan bagi masyarakat yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Bandung Formasi Tahun 2014 untuk mengikuti seleksi dengan ketentuan sebagai berikut:

A. FORMASI YANG DIBUTUHKAN

Lowongan sejumlah 300 Formasi untuk mengisi kebutuhan Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis. Informasi mengenai nama jabatan dan kualifikasi pendidikan beserta jumlah kebutuhan terdapat dalam lampiran pengumuman ini.

B. PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil;
  7. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahliandan keterampilan yang diperlukan;
  8. Berkelakuan baik;
  9. Sehat jasmani dan rohani; dan
  10. Syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan jabatan.

C. PERSYARATAN KHUSUS

  1. Berusia serendah-rendahnya 20 (dua puluh) tahun dan setinggi-tingginya 34 (tiga puluh empat) tahun per 1 Januari 2015;
  2. Memiliki Sertifikat TOEFL (minimal nilai TOEFL 450);
  3. Khusus untuk  jenis jabatan Satuan Polisi Pamong Praja, selain persyaratan diatas, harus memenuhi persyaratan khusus yaitu tinggi badan sekurang-kurangnya 160 cm (untuk laki-laki) dan 155 cm (untuk perempuan).

D. TATA CARA PENDAFTARAN

D.1. REGISTRASI ONLINE

Proses Pendaftaran dilaksanakan secara online oleh pelamar, dengan tata cara sebagai berikut :

  1. Pelamar Wajib mendaftar ke  http://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan account (username dan password) yang dikirimkan melalui email pelamar;
  2. Selanjutnya pelamar dapat mendaftar ke http://sscn.bkn.go.id dengan memasukkan username dan password yang diperoleh dari hasil pendaftaran pada portal panselnas mulai tanggal 8 September 2014 Pukul 00.00 WIB sampai dengan 22 September 2014 Pukul 24.00 WIB;
  3. Pelamar hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) instansi, baik instansi pusat atau daerah;
  4. Data yang diisikan harus benar, sesuai dengan berkas yang digunakan untuk mendaftar. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan dokumen pendukung mengakibatkan ketidaklulusan proses seleksi administrasi;
  5. 1 orang pelamar dapat memilih maksimal 3 jenis jabatan (jika kualifikasi pendidikan sesuai dengan jenis jabatan yang dilamar);
  6. Setelah registrasi selesai, pelamar wajib mencetak Tanda Bukti Pendaftaran CPNS dari aplikasi pendaftaran, ditandatangani dan dikirimkan bersama dengan berkas lamaran.

D.2. PENGIRIMAN BERKAS LAMARAN

Setelah Pelamar melakukan Registrasi Online, Tanda Bukti Pendaftaran CPNS yang telah dicetak dari aplikasi pendaftaran wajib dilampirkan dalam berkas lamaran dilengkapi dengan persyaratan administrasi sebagai berikut :

  1. Tanda Bukti Pendaftaran CPNS Tahun 2014 yang dicetak oleh pelamar dari registrasi online pada website http://sscn.bkn.go.id
  2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang masih berlaku. Bagi yang belum memiliki KTP-el, maka harus melaksanakan perekaman KTP-el terlebih dahulu di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk mendapatkan surat keterangan sebagai tanda bukti telah melakukan perekaman (Berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 471.13/7923/DUKCAPIL);
  3. Foto Copy Ijazah dan transkrip nilai (masing-masing dilegalisir); Catatan: ijazah yang diakui adalah yang sah dikeluarkan dari Sekolah/Perguruan Tinggi Negeri atau dari Sekolah/Perguruan Tinggi swasta yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI DEPDIKNAS, serta dilegalisir/disahkan oleh Pejabat yang berwenang;
  4. Fotocopy Sertifikat TOEFL (minimal nilai TOEFL 450) yang dilegalisir instansi penyelenggara;
  5. Pas Foto Terbaru Ukuran 4x6 berwarna dengan latar belakang warna biru sebanyak 4 buah;
  6. Khusus untuk  jenis jabatan Satuan Polisi Pamong Praja, selain persyaratan diatas, harus memenuhi persyaratan khusus yaitu tinggi badan sekurang-kurangnya 160 cm (untuk laki-laki) dan 155 cm (untuk perempuan), yang dibuktikan dengan melampirkan surat keterangan sehat dari dokter pemerintah;
  7. Melampirkan amplop balasan yang telah ditulis nama dan alamat penerima beserta perangko balasan untuk pengiriman Kartu Tanda Peserta Ujian;
  8. Berkas Lamaran dimasukan dalam amplop warna coklat bertali ukuran 25 x 34 cm dengan mencantumkan NOMOR PENDAFTARAN, NAMA, KUALIFIKASI PENDIDIKAN, DAN NAMA JABATAN YANG DILAMAR serta dikirim melalui PO BOX 204 PEMKOT BANDUNG 40111;
  9. Berkas lamaran diterima pos paling lambat tanggal 25 September 2014 (stempel pos);
  10. Diluar ketentuan waktu tersebut lamaran tidak akan diproses dan dianggap tidak memenuhi syarat;
  11. PENDAFTARAN TANPA DIPUNGUT BIAYA APAPUN.

E. PROSES SELEKSI

E.1. SELEKSI ADMINISTRASI

  1. Seleksi Administrasi dilakukan terhadap pelamar yang telah melakukan registrasi online dan telah mengirimkan berkas lamaran sesuai ketentuan;
  2. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) sesuai dengan jadwal pada Kartu Tanda Peserta yang akan dikirimkan ke alamat masing-masing peserta melalui pos.

E.2. TES KOMPETENSI DASAR

  1. Tes Kompetensi Dasar (TKD) dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi;
  2. Jadwal Pelaksanaan TKD akan diberitahukan melalui Kartu Tanda Peserta yang akan dikirimkan melalui pos ke alamat peserta setelah proses seleksi administrasi selesai;
  3. Pada saat pelaksanaan TKD, Peserta wajib membawa Kartu Tanda Peserta Seleksi dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli yang masih berlaku yang digunakan saat registrasi pelamaran;
  4. Hasil ujian TKD akan diumumkan melalui website http://sscn.bkn.go.id

F. PRINSIP KELULUSAN CPNS

  1. Prinsip penentuan kelulusan didasarkan pada nilai ambang batas kelulusan (passing grade);
  2. Dalam hal jumlah peserta yang memenuhi nilai ambang batas (passing grade) melebihi jumlah formasi jabatan yang telah ditetapkan, maka penetapan kelulusan berdasarkan urutan nilai tertinggi secara berurutan sesuai dengan jumlah formasi masing-masing jabatan;
  3. Apabila dalam batas jumlah formasi terdapat peserta yang memiliki jumlah nilai yang sama, maka penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi pada nilai karakteristik pribadi, tes intelegensia umum dan tes wawasan kebangsaan secara berurutan.

G. KETENTUAN LAIN

  1. Apabila peserta tidak hadir saat pelaksanaan TKD, maka dianggap mengundurkan diri dan tidak ada jadwal seleksi susulan;
  2. Apabila terdapat peserta yang telah dinyatakan lulus dan kemudian mengundurkan diri, dapat diganti oleh peserta dengan peringkat nilai tertinggi dibawahnya sesuai dengan nama jabatan;
  3. Keputusan Panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

 

Demikian untuk menjadi perhatian.

 

Bandung, 2 September 2014

WALIKOTA BANDUNG

ttd

MOCHAMAD RIDWAN KAMIL

 

DOWNLOAD : PENGUMUMAN DAN RINCIAN ALOKASI FORMASI CPNS TAHUN 2014 DI LINGKUNGAN PEMKOT BANDUNG

 

Implementasi SIMPEG Online Tahun 2014

Kamis, 28 Agustus 2014 10:51

Download : Presentasi Implementasi SIMPEG-Online Tahun 2014

 

Penerimaan Calon Praja IPDN 2014

Jumat, 22 Agustus 2014 05:56

KEMENTERIAN DALAM NEGERI

REPUBLIK INDONESIA

P E N G U M U M A N

NOMOR :  TAHUN 2014

 

Dengan hormat diberitahukan bahwa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada Tahun 2014 membuka kesempatan bagi putera/puteri Warga Negara Republik Indonesia untuk mengikuti seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dengan ketentuan sebagai berikut:

Penawaran Beasiswa STAR BPKP

Rabu, 02 Juli 2014 06:34

Penawaran Beasiswa STAR BPKP bagi Pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Bandung  dengan latar belakang Pendidikan D-3 Ekonomi dan berminat menjadi Pengelola Keuangan Daerah, tersedia beasiswa untuk melanjutkan pendidikan jenjang S-1 (Extension) program studi Akuntansi di Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.starbpkp.com

 

Page 1 of 8

«StartPrev12345678NextEnd»

Jajak Pendapat

Apakah Anda puas dengan pelayanan BKD Kota Bandung ?
 
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini232
mod_vvisit_counterKemarin1558
mod_vvisit_counterMinggu ini1790
mod_vvisit_counterMinggu lalu14251
mod_vvisit_counterBulan ini83213
mod_vvisit_counterBulan lalu44302
mod_vvisit_counterSemua850823

We have: 32 guests, 2 bots online
Your IP: 54.82.211.237
 , 
Today: Sep 22, 2014
Copyright © 2014 Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung
All Rights Reserved